Tips Rambut Cepat Panjang

  • Share
Tips Rambut Cepat PanjangRambut adalah mahkota, apalagi bagi wanita, meskipun pada jaman sekarang jarang wanita yang sabar memelihara rambut panjang, namun rambut panjang tentu masih memiliki keistimewaan dan banyak laki-laki yang suka perempuan berambut panjang, asalkan gak kayak kuntilanak  aja gara-gara panjang tapi menyebalkan karena kurang perawatan.
Tips merawat rambut agar cepat panjang berikut ini Berbeda dengan cara merawat rambut kering, cara merawat rambut agar cepat panjang memerlukan beberapa langkah perawatan seperti melakukan pijat dan gosok pada kulit kepala, memanjakan rambut dengan shampo dan conditioner yang mengandung pelembab, kurangi penataan rambut yang akhirnya justru merusak sambut. Secara lebih lengkap akan dijelaskan berikut ini.

Merawat Rambut Agar Cepat Panjang
Pijat dan gosok
Saat membersihkan wajah, kamu tentu tidak akan menadahkan wajah di bawah pancuran kan? kamu harus menggosokkan sabun ke wajah dan sedikit memijatnya. Nah, kulit kepala pun perlu disentuh dengan pijatan dan sedikit gosokan. Sebab, rambut yang baru pun kerap sulit untuk tumbuh akibat lapisan kotoran, minyak, dan sel-sel kulit yang lama. Pijat dengan lembut kulit kepala kamu dengan sikat khusus kulit kepala atau dengan jari-jari tangan selama 2 menit sebelum mandi.
Manjakan rambut
Cari shampo dan kondisioner yang mengandung pelembab shea butter atau avocado oil. Bahan ini menjaga agar helaian rambut tetap lembab. Inilah yang menjadi kunci untuk pertumbuhan rambut, karena helaian rambut yang rapuh dan bercabang bisa patah sebelum bertambah panjang, demikian menurut ahli dermatologi dari San Francisco, Paradi Mirmirani.
Kurangi penataan rambut
Boleh-boleh saja sebenarnya menata rambut dengan berbagai peralatan styling, namun perlu diingat bahwa hawa panas dan gesekan dari sisir bisa merusak lapisan pelindung rambut (atau kulit jangat). Akibatnya, helaian rambut jadi rentan untuk rontok dan ini bisa menyebabkan rambut rusak. Atasi berbagai masalah ini dengan menggunakan sisir bergigi jarang untuk menyisir rambut yang habis dikeramas, menggunakan spray pelindung panas sebelum menata rambut, dan bebaskan rambut dari berbagai siksaan tersebut pada akhir pekan. Untuk mendapatkan kesan rambut yang bergelombang, buat kepang saat rambut masih basah. Lepaskan ketika rambut sudah kering .
Dengan melakukan cara cara diatas semoga rambut kamu bisa bertambah panjang dan bisa tumbuh lebih subur tanpa lagi harus mengalami rambut kering. Kalau rambut panjang kamu berminyak atau rusak, maka baca juga Tips Mengatasi Rambut Berminyak dan Tips Merawat Rambut Rusak.

0 komentar:

Posting Komentar